RSS

Dikuliahin kasus nova-nyokap yang protect-atap bocor-rumah gue..

Oke, gue punya 2 topik yang bisa gue posting di blog gue ini. Semakin dekat UN makin gue rajin buat ngepost blog.. Hahaha, oke, sekarang gue bahas topik pertama..

Lu pasti pada tau kan kasus FB yang anak 3 SMP dibawa kabur kenalannya lewat FB?? Lu semua pasti tau. & kasus2 lainnya yang anak cewek umur 13-15 tahun dibawa kabur cowok kenalannya lewat FB trus nginep di hotel & berbuat yang aneh2?? Lu pasti tau, karna itu berita sekarang lagi panas2nya. Dan sepanjang berita itu panas, semakin panas juga rumah gue. Karna, nyokap gue yang super extra (udah super pake extra lagi) sensitif dan super extra ketat dalam menjaga pergaulan anak bungsu yang amat sangat disayang olehnya (G.U.E.), mulai bercuap-cuap (berkoar-koar) dan menguliahi gue soal itu pas makan malem..

M: "De, kamu tau kasus Nova kan??"
G: "He-eh."
M: "Itu anak seusia kamu, coba goblok amat mau dibawa kabur sama cowok kenalan lewat FB, sampe begituan segala (lu tau kan maksudnya). Makanya kamu harus selektif dalam mengconfirm orang yang nge-add FB kamu.."
G: "He-eh Ma.."
M: "Coba, anak segitu seusia kamu udah begitu2an, coba kalo nanti udah hamil. Anak seumuran kamu udah punya anak. Nanti stress karna suaminya pengangguran (si Ari Power itu), trus mau menghidupi anaknya gimana?? Ujung2nya stress trus anaknya dia bunuh. Gak mikir ya anak jaman sekarang itu??"
G: (diem aja)
M: (Bla-bla-bla gak kelar2)
G: (Selese makan, langsung kabur meninggalkan nyokap yang bercuap-cuap)

Oke, sebenernya gak segitu kejamnya juga meninggalkan nyokap sendirian. Dan gue memang harus mengakui kalo nyokap emang bener masalah itu, dan dia terlalu protect sama gue karna dia sayang sama gue, masih mementingkan masa depan anaknya yang masih bandel dan gak mau nurut kadang2 sama bonyok (G.U.E.). Oke, kita ganti masalah topik ke dua..

Atap bocor!! Yay, itu masalah yang sangat menyebalkan menurut gue. Atap rumah gue bocor disaat musim hujan yang deres macam sekarang. Ketiban apean tu atap sampe bocor segala. Dan bocornya dikamar kakak gue, di atas meja belajar kakak gue yang biasanya gue naro benda keramat buat ngerjain tugas (dan buka fb tentunya). Yap, laptop. Untungnya gue balikin itu laptop ke safety place dikamar kakak gue, kalo ngak nangis dah gue, dan gue pasti bakal kena marah kakak gue yang abis OJT di luar kota selama sebulan full.

Sebenernya memang harus maklum, rumah gue ini udah berdiri kokoh sejak tahun 1978an (kayak iklan semen aja, berdiri kokoh sejak tahun xxxx.), dan rumah gue ini merupakan bikinan Mbah (Nyokapnya nyokap gue/ eyang gue). Wuis, seenggaknya gue patut banggalah, daripada punya rumah ngontrak, ato punya rumah kecil2 kayak semut mini. Rumah gue luasnya kalo gak salah 400 m persegi (luas cuy!!) Tapi, karna barang2 dirumah gue menumpuk, jadi rumah gue keliatan keciiilll padahal aslinya geeeeedeee buanget.. wakakakakss!!

Kamar tidur di rumah gue ada 3, kamar mandi 1, ruang kel 1, ruang tamu 1, dapur 1, kamar makan 1, garasi 1, beranda/teras 1, dan rumah gue dibikin 2 tingkat dan lantai atas cuma buat ngejemur pakaian. Tapi panasnya man, hot abis. Rasanya pas naik mirip kayak ikan teri dijemur!! Dijamin gue 1 jam di atas gue bakal item kayak kakak gue (kakak gue emang udah item kalee) wakakakakss!! Dan, dijamin dalam waktu 2 jam pakaian yang dijemur langsung kering tanpa basa-basi. hahahaha. Pas malem harinya, dingiiiiiin banget deh kayak di kutub..

Tapi yang gue suka di lantai atas adalah gue bisa naek atap (genteng). Mungkin, salah satu penyebab atap rumah bocor karna gue sendiri (tolol dah) yang suka naek2 seenak udel gue ke atap. Gak ngapa2in, cuma iseng2 aja (gak ada kerjaan maksudnya). Gue sih naek atap paling sore jam 4an, kalo siang jadi teri, kalo malem jadi es soalnya.. wakakakkakakss!

Oke, sekian dulu postingan gue, ngantuk mau tidur ah.. zzzzz

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar