RSS

Mau UAS-Jurusan-Nostalgia di SMP

Oke, minggu2 ini dan minggu besok adalah minggu yang melelahkan dan membawa banyak permasalahan yang berhubungan dengan pendidikan gue. Hem UAS, minggu besok adalah minggu "neraka" buat gue dan semua anak 78 kelas 10. Yap, UAS yang menentukan penjurusan, gue mau jadi jurusan apa nanti, kuliah dimana nanti, kerja dimana nanti *ups, kayaknya kerja jangan diomongin dulu deh, masih terlalu jaaauuuuuuuh banget untuk membicarakan masalah itu.* Yaiyalah, orang jurusan aja masih gaje, ntar gimana gue kalo kerja? :p

Yang harus gue sedikit sesali dari 78 adalah: "kenapa pr tetep banyak selama ujian?" "kenapa materi buat ujian kebanyakan?" *terutama kimia dkk* "kenapa gue harus lulus semua mata pelajaran?" dan yang terakhir, "kenapa gue walaupun udah mau UAS masih aja males bangeeeeeet??"

Okey, semua pertanyaan itu tetep bergejolak di kepala gue sejak hari Senin kemaren. Setelah guru b.indonesia gue dengan enaknya memberikan pr dan mesti dikumpulkan pas HARI GURU, HARI GURU kaleeeee *ebuset gak nyante* Gue jadi terbayang jaman gue masih SMP, pas Hari Guru dateng ke sekolah buat upacara, ato dateng trus jadi padus buat upacara di kecamatan, trus pas udah selese upacara, nonton guru maen futsal pake atribut lucu2, ato gak ada acara murid "bales dendam" sama gurunya dengan menirukan tingkah laku gurunya pas ngajar. Pokoknya gak ada sama sekali BELAJAR ato MENYENTUH BUKU dll. Sumpah, disini gak ada sama sekali santainya. Gue jadi sangsi sama perkataan guru2 gue yang ngemeng pas anak2 muridnya pada ngeluh pr banyak: "Nanti kan kalo kalian udah penjurusan pr-nya juga gak banyak." Emang ngaruh? Gak buat gue -____-"

Selain itu, ada juga yang lagi gue keluhkan untuk minggu ini, yaitu pelajaran Matematika, Fisika dan Biologi. Oke, jadi gini, minggu ini guru mat gue lagi gencar2nya mengadakan jam pelajaran tambahan, jadi buat pelajaran IPS, yaitu Geo dan Sosio yang materinya udah abis, langsung dimasukkan ke pelajaran "Matematika Mendadak" dan gue yang udah eneg sama pelajaran itu melulu, terpaksa harus mengikuti karena mau ulangan.

Kedua, Fisika. Yap, penghambat gue untuk masuk IPA ini ikut2an juga bikin minggu gue ini jadi makin runyam, karena gue gak jadi2 ulangan melulu, tentang bab suhu dan kalor. Mana pula materinya banyak, udah gitu guru gue di OF juga sama aja membuat gue makin gak ngerti sama ini pelajaran. Okelah, runyam jadinya.

Daan yang terakhir, Biologi. Ini juga agak menyebalkan, karena materi animalia gue belum juga selesai, dan tinggal 1 kali pertemuan lagi dan langsung pos-test. Emang tadi gue udah pos-test dengan materi filum Porifera dan Coelenterata, sedangkan masih ada 6 filum lagi yang belom gue pelajari, belom termasuk yang Vertebrata..AAAAAA, sumpah ini semua bikin gue sport jantung dan bikin gue lelah, selelah-lelahnya -___-"

Nah, dengan kegilaan minggu ini, gue gaktau apa gue masih bisa bertahan *baaah galaauu*, dan besok gue juga bakal menghadapi ulangan Agama dan Kimia, belom lagi matematika pr dan b.ing pr juga powerpoint. Haah mana abis itu les dengan pelajaran fisika dan kimia yang siap menyambut gue, gue gaktau apa gue masih bisa bertahan apa ngak? *lebay

Doakan yang terbaik buat gue!!! -____-"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar