RSS

My "Lovely" Cats part 1

ddimdi Untuk kali ini, gue bakal memperkenalkan lu semua sama peliharaan gue. Yah, sebagai seorang yang "addicted" banget sama hewan yang satu ini, gue bakal menceritakan semua *gak semuanya, cuman 3 aja, abis yang lain ga ada fotonya* tentang peliharaan gue. Ada 3 part nih, masing2 satu peliharaan yang gue ceritain. Udah ah, langsung yang pertama aja yook...

JENG...JENG.. *sok lebay


Ini dia, peliharaan gue yang pertama. Namanya Boncel, ada nama panjangnya sih, itu juga karangan asal-asalan gue sama nyokap. Boncel ini kucing gue pas gue kelas 8 sampe kelas 9 SMP, yah, sekitar tahun 2009. Tanpa sebab, tiba-tiba dia nongol di teras rumah gue. Perkiraan umurnya sih 2 bulan waktu dateng. Kan waktu itu gue memang lagi pengen nyari kucing, dan dia dateng dengan sendirinya, mungkin sempet dibuang emaknya kali di atep rumah gue, ckck. Sempet kaget juga pagi-pagi bangun *sekitar jam 10 -___-"* terus keluar pintu ke teras rumah, eh ada suara "ngeoong...ngeoong" ya gue langsung cari, dan ketemu. Kucing kecil warna item putih berbuntut pendek dengan muka cemong-cemong langsung gue pungut dari got rumah. Abis itu dikasih susu sama nyokap, terus baru dikandangin di deket dapur. Tadinya dikira perempuan, dan dinamakan "Ijah" sama nyokap. Karena waktu itu lagi jaman-jamannya Ijah si Pembantu yang itu, jadinya dipanggil itu aja -___-" baru pas ketauan laki-laki, diganti jadi Boncel karena pas dateng boncel-boncel *bocel-bocel seharusnya, kan jayus*

  Cieelah, gaya beudh kucing gue yang satu ini

Eits, tapi sempet lho si Boncel sama nyokap gue buang, karena pas pagi-pagi berisik, kakak gue ngomel. Udah gitu mencret-mencret gajelas, yah jadi deh, dibuang ke sebelah rumah. Tapi, emang dasar kucing pecinta rumah, dia ngikut nyokap balik lagi masuk ke dalem rumah, dibuang lagi, balik lagi. Yaa jadinya dia tetep di rumah, sampe suatu ketika *bahasa gue kayak apaan aja*, dia berhasil nangkep kecoa di teras rumah, sekitar ada 3 deh tuh kecoak udah mati masih juga dimainin. Wew, ternyata dia cukup berbakat, beberapa hari setelahnya dia nangkep kecoak lagi, cicak juga, sampe capung pun dia tangkep, dan itu semua udah tewas terlentang di teras rumah. Baru abis itu nyokap dengan ide "keren"nya memutuskan untuk memberi obat cacing, biar gak mencret-mencret lagi. Hasilnya, sembuh tuh mencret-mencretnya si Celbon.
 Model makanan frieskies terbaru, wkwk

Otomatis gue yang tadinya sempet jijik karena dia mencret-mencret langsung jadi sayaaang banget sama piaraan gue yang satu ini. Sebenernya kucing ini punya kelebihan, warna item bulunya yang nutupin badan tuh kayak pake tuxedo gitu, terus kakinya kayak pake sepatu, belom lagi mukanya itu, warna itemnya rata nutupin muka sampe batas mulut, jadi kayak batman pake topeng gitu, dan buntutnya, yang spesial, beruntel-untel kayak untelan benang, kalo kata kakak gue mirip sambaran kilat. Yang spesialnya adalah, ketika dia ngulet-ngulet ke kursi teras, itukan ada ukirannya gitu, jadinya buntutnya kejepit...selalu kejepit. Dan setiap kejepit, pasti dia jerit-jerit sendiri, tapi giliran mau dibantuin, yang ada malah dicakar sama dia -__-"
 "Sini lo! Berani lo sama gue?"wkwk

Pas umurnya udah sekitar 9 bulan, udah gede, dia mulai berani nangkep hewan yang gede juga, setelah populasi kecoak di teras depan berkurang, giliran populasi cecurut yang jadi sasaran empuk Boncel, gue pernah jam 9 malem berniat ngasih makan, pas gue buka pintu depan si Boncel dengan tampang polosnya sedang duduk santai dan disebelahnya ada cecurut asli udah teler, sekarat gitu. Langsung gue tutup pintu depan, dan ngomong ke nyokap, "Ma, Boncel dapet buruan baru tuh, cecurut.."

 Special photo:  Boncel nonton TV, wkwk

Walaupun keliatannya dia sering banget diluar rumah, sebenernya gak juga, Boncel sebenernya boleh masuk rumah, asalkan dia harus mandi, yap nyokap paling anti kucing bau, bulu rontok, dkk masuk ke dalam rumah dan tidur-tiduran di dalam rumah dalam keadaan begitu.. Jadi Boncel harus mandi dulu, baru masuk ke dalem rumah :)

 "Zzzzz..."

Nah, kalo udah mandi, baru boleh masuk, ya guling-guling, main, bahkan tidur di kursi ruang keluarga, walaupun kadang2 pas keluarga gue pergi dan gue sendirian, kadang Boncel juga gue masukin setelah 2 hari mandi, buat nemenin gue wkwk. Oiya, ada beberapa mainan kesukaan Boncel, ada di foto-foto berikut ini..

 Boncel in box..

 Boncel in plastic (??)

Boncel in rubbish bin, huaa lucunyaa.. :3

Dan setelah mulai umur 1 tahun, mulai naik-naik pohon gajelas, naksir cewek, pergi gak pulang baru pulang malem-malem. Sempet waktu itu gue liat dia jalan sama kucing cewek udah hamil, yang nongol di benak gue adalah "Kenapa Boncel naksir sama janda coba?" kan setiap kucing pasti kawin, abis itu ditinggal sama yang lakinya, dan yang perempuan pasti pulang dengan perut menggembung dan setelah beberapa bulan (gue lupa berapa lama hamilnya) baru lahir anak kucing kecil-kecil 3 ato 4 ato 5 ato sampe 6.. Yah kembali ke Boncel, dan setelah menjadi kebiasaan, dia akhirnya....HILANG. Gue kira awalnya dia pergi biasa nyari cewek dan setelah seminggu baru gue simpulkan dia hilang...lenyap... dan gue nangis sampe beberapa hari yah, namanya juga peliharaan, saking sayangnya, hilang pun gue tangisin kayak kehilangan keluarga/teman gue. 

Yah, inilah peliharaan gue yang spesial, Mr.Boncel.. :3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar