RSS

Insiden Tinta Printer

Sebelum gue post tentang acara wisuda gue, gue mau nulis dulu tentang cerita aib yang belom lama ini terjadi. Anyway, gue sambil ngeprint beberapa soal SIMAK tahun lalu, jadi agak ribet sedikit sih. Lagian soalnya banyak banget, bukan karena banyak jumlah soalnya, tapi karena banyak kode soal jadinya banyak soalnya *kok jadi muter-muter gajelas?*

Okelah langsung aja ke ceritanya yak, jadi gini *sok serius*. Eh, tunggu dulu, ini sebenernya aib, gue gamau cerita *lho?* tapi gue ngerasa blog gue tuh isinya seriusan melulu, jarang becanda *maklum lah, calon mahasiswa yang belom menyandang status mahasiswa* Oke...oke, gue cerita ajadeh..

Begini, insiden tinta ini terjadi sekitar awal bulan yang lalu, waktu gue masih ribet-ribetnya nunggu hasil UN + berharap-harap dapet undangan. Nah, waktu itu gue berencana mau ngeprint kartu peserta undangan gue. Kan gue pulang nih ke rumah abis ke sekolah, terus makan, cuci kaki, ganti baju, terus tidur siang dulu *seharusnya ini jangan ditulis, biar deh, abis kalo langsung ke poinnya ntar kecepetan*

Nah abis tidur siang, gue bangun dengan mata setengah merem alias masih beler, sebenernya masih mau tidur lagi, tapi yah gue kalo ada tugas yang belom dikerjain, ya pasti nempel terus di otak. Yaudah, gue ke kamar belakang, nyalain laptop gede, nunggu kan soalnya laptop gue udah lemot paraah tapi kalo masalah ngetik bin ngetik cuman ini yang paling enak buat ngetik hehe.. Lanjuutt, jadi pas nunggu itu gue masih separo-separo beler gajelas, dan pas udah mulai kebuka dekstopnya itu aja masih nunggu, jadi kembali gue berbeler-beler gajelas -______-"

Okeh, sekarang mulai masuk kejadiannya nih. Setelah mulai bener, gue baru buka folder tempat filenya kesimpen, yaudah gue mulai print. Eh taunya tintanya abis, keliatan dari hasil cetakannya yang bergaris-garis item putih macem zebra cross. Nah, abis itu gue buka printer jadul gue sambil berniat mau ngisi tinta. Gue ambil suntikan tintanya terus gue ambil cartridge yang ada di printer gue. Kan itu suntikan ada tempat kecil yang buat naro tintanya sementara, ntar ditotol-totolin ke cartridge printer. Entah kenapa tiba-tiba aja gue yang masi rada-rada beler itu langsung ngambil suntikan tinta dan langsung gue suntikin ke cartridge, bukan ke tempat kecil itu, karena males juga sebenernya *ckckck*. Gue rasa entah kerasukan apa gue pencet tuh suntikan dan ternyata kelepasan. Tintanya langsung nyemburr dengan bunyi "CROOOOTTT!!!" dan begitu gue bener-bener sadar sambil ngintip ke kaca, "Astagfirullah, MAMAAAA!!!" *berlari-lari kayak abis ngeliat setan di kaca*

Ternyata itu semua muka gue, tangan, dan sebagian badan pun bewarna hitam legam karena tinta printer yang nyemprot kemana-mana itu. Meja gue penuh tinta, kertas-kertas yang numpuk di atas meja belajar juga kena tinta, laptop sama printer juga kena, sampe dinding deket meja belajar pun itu kena. Bener-bener tuh kayak abis kena bom tinta printer -____-"

Terus gue kan keluar kamar dengan panik, dan nyokap gue yang lagi asik-asiknya nonton tv pun melongo, persis pose melongo kayak kejadian gue kecemplung got di rumah sodara gue 10 tahun yang lalu, waktu gue masih 6 tahun. Gue dengan tampang bloon gue dateng ke nyokap dengan seluruh badan item kecuali muka, dan gue nangis, sedangkan nyokap gue ketawa sama sodara-sodara gue sampe Bude dan Pakde gue juga ketawa. Sama kayak sekarang, dimana gue dengan tampang bloonnya dan nyokap gue yang melongo beberapa detik dan abis itu ketawa, bener-bener ketawa ngakak.

Akhirnya gue mandi, cuci muka dan gosok gigi sampe itu semua tinta lenyap dari badan gue. Sedangkan kamar gue akhirnya diberesin sama bokap, semuanya dilap, kecuali dinding, dan gue kena marah sama bokap yah, bener-bener petaka beler sambil ngisi tinta printer, untung gak ada kakak gue, huh bisa abis dimarahin gue -____-

Jadi, apa amanat dari cerita gue ini? Amanatnya adalah, "Hendaknya kita mencuci muka dulu sehabis tidur, baru ngerjain tugas dengan sadar, dan jangan beler" :p


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar