RSS

Puasa=makan pagi dan siang yang tertunda..

Sekarang ini gw lagi rajin2nya puasa nih!! (Ceilah..) Tetep aja gw harus berusaha menahan hawa nafsu.. Apalagi, Indonesia lagi panas2nya dan pengen bawaannya marah2 melulu..

Hari ini aja, tadinya gw udah males2an masuk sekolah gara2 kekenyangan makan sahur. Tapi karena dorongan ortu biar gw cepet pinter, terpaksa gw masuk sekolah. Lagian gw juga ngantuk+kenyang, seolah-olah gak bisa bangun dari tempat tidur (lebai). Di mobil, gw cuma kelenger sementara bokap gw semangat banget pagi ini..

Di sekolah, tiba2 gw sakit perut dan tiba2 perut berbunyi, "Krucuk...krucuk..." gak lama setelah gw tiba2 di sekolah. Gw terheran-heran sama perut gw sendiri, bener2 segala macem makanan diembat. Udah gitu rok seragam gw kesempitan dan brarti gw bertambah gemuk. OhMyGod! Dan gw terpaksa menunggu waktu buka dengan menahan lapar disekolah. Padahal makan udah banyak, tetep aja masih laper. Payah amat perut gw.

Sebenernya juga gak hari ini aja perut gw kayak belom makan seminggu, hari sabtu kemaren gw juga tergeletak tak berdaya pas jam 1 siang. Gw bener2 kelaperan pas waktu itu, dan pas gw buka, gw minum 1 gelas teh manis+kolak. Trus, gw sholat Maghrib dan makan nasi+sambal goreng ati. Porsinya gw ambil banyak, sampe bokap gw terheran-heran ngeliat gw ngambil makanan porsinya mirip makan kuli.
Bokap: "De, makannya banyak amat?"
Gw : " Ya, Pa. Ini makan pagi dan makan siang yang tertunda + makan malem.."
Bokap: " ?????!!"

Ya, artinya puasa bagi gw sih menahan makan pagi dan makan siang yang tertunda dan sekalian makan malem.. haha

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar