RSS

Back to Reality..

Yah sesuai judul postingan, tomorrow I'll be back to reality. Balik lagi ke Depok, kembali berkuliah, menuntut ilmu *cieelah*, ketemu lagi sama temen-temen kuliah mulai dari temen biasa, temen deket, sahabat *gue punya gak sih?*, sampe temen tapi gak pernah kenalan *ada ya?* -______- Terus gue kembali disibukkan dengan semua tugas kuliah, mulai dari jurnal, essay, makalah, tugas mandiri, tugas kelompok lalala blablabla *saking banyaknya*

Gak bisa dipungkiri sih, sekarang gue udah jadi senior sih, udah gak junior lagi -____- kalo gue jadi junior gue juga pusing sih, soalnya pasti sibuk dengan tugas-tugas ospek, mulai dari psau, okk, psaf, prosesi, dll -____- tapi karna lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas ospek, tugas kuliah jadi gak menumpuk, gak senumpuk semester 2. Pas semester itu menjelang UTS dan UAS semua tugas dari masing-masing matkul minta dikumpul. Lah, gue kan penganut setia procrastination. Walhasil yah, sebagai procrastinator ya ngerjain tugasnya baru H-1, malem-malem sibuk ber-laptop-ria. Kadang sampe jam 1 ato jam 2, terus besok pagi dateng-dateng muka kusut karna kurang tidur. Niat tobat sih udah ada, udah ada dari lama malah. Tapi sepertinya alam bawah sadar gue *apasih kar* tidak mau gue buat berhenti procrast. Yah finally, gue tetep aja procrast tiap ada tugas -____-

Rencananya nih rencananya *rencana walaupun gak yakin berhasil*, gue mau tobat dari procrast. Di tahun ajaran baru ini, gue mau berhenti procrast, mau rajin belajar, baik belajar sendiri maupun kelompok, terus gue juga mau rajin ngerjain tugas *paling engga nyicil lah* sebelum H-1 tugas dikumpul. Jadinya gue gak bakal panik dan bergadang tiap malem. Abis gimana ya, di kampus itu kan gak cuman kuliah doang. Gue bukan termasuk golongan orang yang kupu-kupu alias kuliah pulang-kuliah pulang. Gue setiap abis selesai kuliah selalu kumpul sama temen-temen, makan bareng lah, ngegosip lah *alamak begini kau tiap di kampus (?)*, malah sebelum ada kuis atau ujian gue sama temen-temen rajin belajar bareng *rajinnya hahaha* Soalnya gue termasuk orang ekstrovert, yaitu orang yang senang bergaul, berkepribadian terbuka, sehingga banyak interaksi dengan orang lain. Jadinya gue kalo belajar itu harus belajar rame-rame, walaupun sebenernya gue juga bisa belajar sendiri. Unfortunately, tiap gue belajar sendiri itu gue jadi susah mengingat materi apa yang harus dipelajarin dan dipahamin. Jadinya gue sering belajar bareng sama temen-temen, karena belajar bareng itu enaknya bisa saling tukar pikiran. Misalnya ada yang salah dijelasin, yang lain bisa memperbaiki jadinya jelas. Walaupun harus diakuin sih godaan belajar bareng adalah lebih banyak ngobrol dibanding belajar, mulai dari ngobrol yang masi ada hubungannya dengan materi sampe ngobrol hal-hal yang gak ada hubungannya dengan materi *gosip maksudnya :p*, dan hal ini beberapa kali terjadi tiap gue ikut belajar bareng.

Selain itu enaknya jadi anak kuliah yang univnya deket-deket sama mall, pastinya lah sering main ke mall. Kayak di UI deketnya sama Margo City atau gak Detos. Ada aja ke mall itu, cuci mata lah, makan-makan lah *maklum bu anak kuliah :p*, modus (?), nonton bareng lah, sampe karokean hahahahha. Gak tiap hari juga abis kuliah gue ke mall, paling seminggu 2x, atau 3x lah itupun juga kalo gak banyak tugas atau kegiatan lain di kampus. Eniwei gue termasuk anak aktif di kampus *asik*, jadinya ikut di beberapa kepanitiaan. Sebenernya pengen ikut BEM fakultas sih. Tapi gue ngerasa belom siap *cieelah*, tugasnya pasti banyak, melelahkan, entahlah gue kok kurang sreg *curhat jadinya* 

Tapi gue ngerasa selama di semester 2 kemarin gue lebih banyak nyantai dari biasanya. Mulai dari bolos yang lebih banyak, main-main terus gak belajar, entahlah, apa gue bosan? Tapi engga juga sebenernya. Gue seneng kok kuliah di fakultas makara biru muda ini, tapi gue ngerasa kadang gue kok bosan. Gue juga agak bingung mau pilih bidang apa di psiko, walaupun disini udah gak dijurusin lagi sih ke yang lebih spesifik. Sampai saat ini gue pengennya jadi psikolog, otomatis gue belajarnya pasti lebih concern ke psikologi klinis, psikologi anak, pokoknya yang berhubungan buat jadi psikolog. Jadi psikolog juga gak cuman dari S1, tapi harus lanjutin juga ke S2, dan ngambil yang ke arah jadi psikolog. Gue masih galau-galau gimana gitu buat lebih concern kemana. Yah, tapi di semester 3 ini gue harus lebih memantapkan gue mau kemana dan mau jadi apa. Tuhkan udah mulai galau-galau lagi *galau melulu*

Haduh belom masuk aja udah pusing, gimana kalo udah masuk -____-"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar